NEWS
image
Minggu, 08 May 2021
Merawat Ban Truk Dan Bus Untuk Angkutan Mudik
Mudik merupakan sebuah tradisi yang dilakukan menjelang hari raya lebaran. Biasanya para pemudik menggunakan berbagai macam moda transportasi untuk kembali ke kampung halaman dengan menempuh jarak ratusan km. Jarak yang jauh membutuhkan performa kendaraan yang baik, terutama pada ban.
 
Lalu bagaimana perawatan ban pada saat mudik terutama untuk kendaraan truk dan bus ?
 
Pada truk dan bus memiliki ban yang ukuran dan spesifikasi berbeda tentunya dengan ban penumpang. Dalam perawatan ban sebelum mudik, sebaiknya anda melakukan persiapan berikut ini :
 
Ban Tidak Aus
 
Pastikan tinggi kembang ban anda masih mencukupi untuk melakukan perjalanan jauh. Jika tinggi kembang sudah berada dibawah indikator tinggi kembang (TWI) maka segera lakukan pergantian.
 
Tekanan Angin Cukup
 
Periksa tekanan angin pada ban anda. Pastikan tekanan angin pada ban anda sudah sesuai dengan rekomendasi yang diberikan. Tekanan angin yang kurang dapat menyebabkan kerusakan pada ban.
 
Spooring dan Balancing
 
Lakukan spooring dan balancing agar kaki-kaki dikembalikan pada posisi semula / normal agar dapat mengurangi aus pada ban. Balancing juga dapat membuat beban pada velg-velg menjadi seimbang.
 
Rotasi Pada Ban
 
Rotasi pada ban dapat membantu permukaan ban aus secara merata. Hal ini dapat membuat umur pemakaian ban lebih optimal.
 
Semir Ban
 
Penggunaan semir ban selain dapat membuat ban menjadi lebih mengkilap, juga dapat menjaga kelenturan pada ban.
 
Jika anda ingin mendapatkan ban radial truk/bus Cocrea, silahkan kunjungi toko-toko ban terdekat atau email marketing@cocrea.co.id dan nomor kontak 0822-9888-1889 (Only Chat) / (021) 54338417.